Beranda > Artikel, News > Buletin Keamanan Microsoft

Buletin Keamanan Microsoft

Bulan ini Microsoft mengeluarkan buletin keamanan untuk mengatasi delapan kerentanan keamanan, enam diantaranya dikategorikan sebagai kerentanan keamanan ‘critical’. Hal tersebut tidak luput dari pengamatan perusahaan keamanan. Kali ini CHIP akan memberikan komentar yang diberikan oleh ahli kemanan Symantec.

“Dua penyerang kerentanan keamanan sepertinya menargetkan cara Windows menangani file ASF dan MP3,” kata Ben Greenbaum, senior research manager, Symantec Security Response. “Kami melihat adanya eksploitasi yang sama dimasa lalu dimana pengguna mengunjungi situs yang telah disusupi oleh satu dari file jahat ini, yang dapat berupa file MP3, WMA, atau WMV, sehingga mereka bisa terinfeksi.”

“Tambalan belum tersedia karena kerentanan keamanan Internet Information Services tersebut baru dimumkan ke publik minggu lalu,” tambah Greenbaum. “Sampai tambalan untuk ini dikeluarkan, untuk sementara kami menyarankan para pengelola IT yang menggunakan IIS 5.0 dan 6.0 untuk segera mematikan akses write yang tidak dikenal. Kami juga menyarankan untuk penggunaan firewall dan membatasi akses untuk pembuatan direktori. Mereka yang menggunakan IIS 7.0 dan menginstall FTP Service versi 6.0 harus meng-upgrade ke FTP Service versi 7.5.”

Symantec sangat menganjurkan pengguna untuk menambal sistem mereka untuk mengatasi kerentanan keamanan ini. Selain itu, perusahaan-perusahaan juga dianjurkan untuk mempertimbangkan implementasi solusi patch management otomatis untuk membantu mengatasi resiko tersebut.(symantec and chip.co.id)

Kategori:Artikel, News Tag:, ,
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: